//
you're reading...
Pengalaman, Umum

Empat Kemampuan Lulusan Pendidikan Tinggi


Baru saja pagi ini saya baca sebuah koran sambil minum teh manis membahas tentang 4 kemampuan yang dimiliki oleh lulusan pendidikan tinggi:

Akademik, Keahlian, Sosial, dan Personal

Hal tersebut sekaligus melengkapi jawaban dari pertanyaan awam saya dulu ketika kuliah: Kenapa mesti ada KKN (Kuliah Kerja Nyata) dan PLA (Program Latihan Akademik) atau KP (Kerja Praktek). Setelah dirasakan memang keempat itulah yang idealnya dimiliki oleh lulusan pendidikan tinggi (setidaknya untuk saya pribadi).

Apakah kamu punya 4 kemampuan tersebut?

 

Iklan

About Rendy Faqot

Adalah Sarjana Komputer dari jurusan Ilmu Komputer Universitas Pendidikan Indonesia 2008. Menyelesaikan studi selama 5 tahun yang penuh dengan lika-liku kehidupan mahasiswa sebagaimana mahasiswa normal pada umumnya. Tertarik dengan bidang Data Mining, Natural Language Processing, dan Mobile Development. InsyaAllah, mohon doa-nya agar bisa melanjutkan studi master untuk bidang tersebut. Pernah mencicipi dunia industri sebagai Analyst Programmer di Fujitsu Indonesia dan PT. BSP. Saat ini berdomisili di Bandung dan akan melanjutkan kehidupan di Bandung (untuk sementara).

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: