//
you're reading...
Pengalaman

Pelatihan Aplikasi Pendataan Dikdas #6 – Bali



Tempat    : Aston Denpasar Hotel and Convention

Waktu        : 12 – 14 Juni 2012

Peserta    : ± 250 peserta tersebar dari Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur

Deskripsi    :

Pada Pelatihan edisi Bali ini, pembukaan (12 Juni 2012) dimulai sekitar pukul 20.00 WITA dan dibuka oleh Bpk. Dr. Amsor selaku perwakilan panitia dan perwakilan dari SetDitJen DikDas. Sangat disayangkan sebetulnya karena panggung yang indah tersebut tidak terisi penuh sebagaimana mestinya, tapi acara pembukaan tetap berlangsung khidmat dan lancar. Pembukaan berlangsung formal dengan dinyanyikannya lagu kebangsaan Indonesia Raya. Pelatihan ini terbagi menjadi 4 kelompok. Dua kelompok digabung dalam kelas besar berisi 140 orang dan satu kelompok lainnya masing-masing 1 kelas kecil berisi 70 orang. Saya ditempatkan di kelas besar dengan instruktur utama yaitu Pak Sudarman dari POLBAN. Di Bali ini saya merasa lebih sibuk mengurusi ruangan untuk pelatihan, mungkin karena diamanahi oleh Pak Amsor (Koordinator Instruktur) bahwa setiap ruangan harus ada koordinator ruangan yang tugasnya mengecek perlengkapan perang untuk workshop pada tanggal 13 Juni 2012. Setelah technical meeting selesai, saya berinisiatif bersama rekan asisten instruktur lainnya untuk mencari teknisi di Grand Ballroom Aston Denpasar ini. Sekedar informasi, Grand Ballroom ini merupakan tempat workshop paling megah yang pernah saya masuki, hehe :D. Malam hari itu juga langsung kami bereskan segala permasalahan terkait dengan perlengkapan perang untuk esok hari.

Nah, keesokan harinya muncullah masalah baru yaitu terminal listrik yang kurang. *TepokJidat*. Alhasil, mulai jam 7 pagi sampai sekitar jam 9 pagi waktu setempat saya kelabakan mencari dan menghitung jumlah terminal untuk peserta karena stok dari hotel sendiri katanya sudah habis. Alhamdulillah semua beres pada waktunya. Di pertengahan workshop saya bertukar tempat dengan Tri yang menjadi operator. Saya jadi operator sampai acara selesai. Dan di penghujung acara saya juga sempat menjadi instruktur di depan 120 orang guru untuk menyampaikan sedikit materi karena mungkin Pak Sudarman sudah kelelahan dan ingin berbagi panggung. J

Demikian laporan pelatihan ini disampaikan.

Dokumentasi    :


Kiri: Zulkifli (Fotografer), Kanan: Adam Nugraha (MC)

Ini saya sebagai operator dan asisten operator. J

Saya sebagai pembicara. J

Dan terkahir inilah acara penutupan dan foto bersama instruktur beserta asisten instruktur. J

Terima Kasih. 😀

Iklan

About Rendy Faqot

Adalah Sarjana Komputer dari jurusan Ilmu Komputer Universitas Pendidikan Indonesia 2008. Menyelesaikan studi selama 5 tahun yang penuh dengan lika-liku kehidupan mahasiswa sebagaimana mahasiswa normal pada umumnya. Tertarik dengan bidang Data Mining, Natural Language Processing, dan Mobile Development. InsyaAllah, mohon doa-nya agar bisa melanjutkan studi master untuk bidang tersebut. Pernah mencicipi dunia industri sebagai Analyst Programmer di Fujitsu Indonesia dan PT. BSP. Saat ini berdomisili di Bandung dan akan melanjutkan kehidupan di Bandung (untuk sementara).

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: