//
you're reading...
Jalan-Jalan

Wisata ke Kota Yogyakarta #2


Hari Kedua

Lanjut dari tulisan sebelumnya. Sekarang saya akan bercerita di hari kedua kami di Jogja. Hari kedua ini lebih banyak dihabiskan dengan berbelanja di Malioboro dari pagi sampai siang. Sebelum berangkat ke Malioboro kami pergi ke warung Burjo M. A. Yori dan harga makanan disini murah sekali dan enak sekali. Cocok untuk kantong para backpacker. Dan pelayannya cantik dan ayu mirip artis perempuan yang jago TaeKwonDo saya lupa namanya J. Setelah sarapan kami menuju Malioboro. Kemudian kami berjalan-jalan dengan becak membeli Bakpia Pathok. Setelah itu kembali ke Malioboro dan berdiam sampai petang tiba. Lalu kami berjalan dari Malioboro menuju stasiun Tugu mencari Kopi Jos. MANTAP sekali setelah mencoba Kopi Jos ini. Kopi Jos merupakan kopi yang dibubuhkan arang panas diatasnya. Makan nasi kucing dan bertemu bule. Hihihi. 😀




Setelah selesai santap malam kami berencana kembali ke Wisma Ananda dengan BERJALAN KAKI dari Stasiun Tugu ini. Ya! BERJALAN KAKI. Selama perjalanan banyak hal-hal seru yang ditemui. Kami bermain Masangin terlebih dahulu. Masangin adalah permainan yang dimainkan di daerah Alun-alun Selatan yang ada Pohon Beringin. Konon katanya, kita tidak akan bisa berjalan lurus melintasi pohon beringin di sana dengan mata tertutup. Dan memang benar 7 orang dari kami tidak ada yang berhasil melewatnya. Hahahaha. Kemudia kami mencoba menyewa sepeda tandem seharga Rp10.000,- /sepeda. 1 sepeda 2 orang. Di tempat ini ramai sekali warga yang bermain di malam hari. Seru!



Kami kembali ke penginapan dan tidak terasa sudah 3 jam berjalan akhirnya sampai. Dan saya disalahkan oleh teman-teman karena salah membaca peta jadi jalannya jauh banget. Kami beristirahat sebelum keesokan harinya kami harus kembali ke Bandung.

Hari Ketiga

Kami bergegas sepagi mungkin untuk packing bersiap pulang. Karena kami harus membeli tiket pulang di Lempuyangan. Sebenarnya malam sebelumnya kami sempat ke Lempuyangan untuk membeli tiket pulang agar kebagian tempat duduk. Tapi menurut informasi tiket harus dibeli esok hari dan loket dibuka pukul 11.00 WIB. Ternyata, ketika pukul 11.00 WIB kami hendak membeli tiket loket sudah penuh. Alhasil kami tidak mendapatkan tempat duduk di kereta.


Dan saya sendiri sempat berdiri selama kurang lebih 3 jam di kereta ekonomi. Bertemu banci dan dicolek-colek, aduuuh! *tepok jidat*. Belum lagi, di kereta ekonomi ini ada banyak sekali tukang dagangan dari mulai pecel, gudeg, es kelapa, sate, batere HP, ayam goreng, minuman, lanting, mainan anak, alat tulis, es teh, kopi, pop mie, alat pijat, buku doa, donat, tisu, kipas, tahu, sawo, jeruk, lontong, jarum, peniti, koran, rokok, kacang, wingko, brem, bondu, aksesoris, hiasan, roti, kupluk, alat masak, pensil, tas, sandal, gorengan, casing HP, dompet, jahe, bajigur, wedang, meja belajar. Banyak banget kan, mantap! Tiba di Bandung sekitar pukul 22.00 WIB dan langsung tepar! Aaaaahhh.

Sekian jalan-jalan edisi Yogyakarta, semoga ada kesempatan untuk mengunjungi kota lainnya. Punten, tulisannya acak-acakan udah 2 tahun yang lalu. J

Terima Kasih,

Semoga Bermanfaat.

Iklan

About Rendy Faqot

Adalah Sarjana Komputer dari jurusan Ilmu Komputer Universitas Pendidikan Indonesia 2008. Menyelesaikan studi selama 5 tahun yang penuh dengan lika-liku kehidupan mahasiswa sebagaimana mahasiswa normal pada umumnya. Tertarik dengan bidang Data Mining, Natural Language Processing, dan Mobile Development. InsyaAllah, mohon doa-nya agar bisa melanjutkan studi master untuk bidang tersebut. Pernah mencicipi dunia industri sebagai Analyst Programmer di Fujitsu Indonesia dan PT. BSP. Saat ini berdomisili di Bandung dan akan melanjutkan kehidupan di Bandung (untuk sementara).

Diskusi

4 thoughts on “Wisata ke Kota Yogyakarta #2

  1. wah ajib kang…
    ada beberapa tempat yg keren di jogja yg patut dikunjungi karena keren :
    Angkringan Raminten (angkringan modern)
    Pantai di Gunung kidul ( Pantai sundak, sepanjang, ndiri, baron dll)
    Wisata Kaliurang, ke tempat bekas rumah mbah marijan

    kapan-kapan hayu backpackeran lg kesana

    Posted by kazwini13 | 21 Mei 2012, 15:16
    • Wah. Sip sip. Terima kasih hanif. Iya euy kmrn msh bnyk bgt yg blm disisir tempatnya oleh kami, karena abis budget. Hehehe 😛

      Posted by Rendy Faqot | 21 Mei 2012, 16:26
      • coba sewa motor aja kang disana nya, biar bebas kemana2..
        tempat nginep murah di daerah maliobor, di Sosro wijayan, ada yang sampe 30rb per malam

        Posted by kazwini13 | 21 Mei 2012, 16:34
  2. Si Om ini doyan nya jalan-jalan yo, kapan main lagi ke Bandung om?

    Posted by Mochamad ali mulyana | 13 Maret 2014, 14:38

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: