you're reading...
Jalan-Jalan

Wisata ke Kota Yogyakarta #1

Aaaaahhh, akhirnya catatan lama ketemu dan saya tuliskan di blog ini biar ga hilang. Dua tahun lalu, 21 Juni ā€“ 25 Juni 2010 saya dengan 6 orang teman lainnya (Kacang, Kurniawan, Tri, Yogo, Rizal, Pranajati) backpacker-an ke Jogjakarta, eh Yogyakarta, eh apa sih yang betul (saya sebut Jogja saja deh biar lebih singkat kalau Yogya disangka Dept. Store).

Pemberangkatan

Kami berangkat sekitar pukul 20.50 WIB. Berangkat dari Stasiun KA Kiara Condong naik Kahuripan kelas Ekonomi seharga Rp24.000,-. Alhamdulillah kami semua mendapatkan tempat duduk pada saat itu. Dan ini suasana kereta kelas ekonomi.

Hari Pertama

Aktivitas di dalam kereta banyak dihabiskan dengan tidur dan ngemil kacang :P. Akhirnya kami tiba di Lempuyangan 22 Juni 2010 pukul 05.47 WIB. Yaaaaay. šŸ˜€

Modal kami berwisata ke Jogja ini hanyalah peta saja dan kami belum tau dimana tempat kami menginap. Jadi, sesampainya di Jogja hal yang pertama dilakukan adalah mencari sesuap nasi. šŸ˜€

Beberapa jalan yang kami lewati: Sutomo ā€“ Gayam ā€“ Hayam Wuruk dan sampailah di Loji Rasa menikmati Bubur Ayam + Teh Manis Rp6.500,-.

Setelah mengisi perut, kami lanjutkan perjalanan menuju Senopati melewati Taman Pintar Yogyakarta dan Monumen Serangan Umum 1 Maret.

Kemudian lanjut ke Trikora melewati Sultan Palace (Kraton).

Kemudian lanjut ke Rotowijayan, disini kami melewati Kaos Oblong Dagadu, Djogdja Holics, Bakpia Pathok 15, dan distro kaos lainnya. Ke Ngasem ada Bakpia Pathok 28. Ke Polowijan ada jajan Batik dan juga sempat bertemu Dimas Beck lagi syuting.

Dan akhirnya sampai di Wisma Ananda pukul 09.30 WIB. Yaaaay! Istirahat dulu.

Pukul 11.45 WIB, kami melanjutkan perjalanan tujuan Malioboro menaiki bis jalur 15 dari Wisma Ananda (Jalan Ngadinegaran). Ongkos bis ini seharga Rp2.500,-. Sebelum ke Malioboro kami shalat zuhur di Masjid Gede Kauman. Kemudian pukul 12.30 WIB tiba di Malioboro dan makan siang di angkringan. Makan Rp6.000,- beli cingcau Rp2.500,-. Melanjutkan perjalanan ke Museum Benteng Vredeburg.

Dari sini kami berencana menuju ke Prambanan. Menaiki Transjogja dari Senopati. Ongkos Transjogja ini seharga Rp3.000,-. Dari halte menuju prambanan kami harus naik delman lagi karena jarak cukup jauh. Naik delman seharga Rp3.000,-. Dan tibalah kami di Candi Prambanan.

Biaya masuk Prambanan sebesar Rp15.000,-. Berikut beberapa foto-foto ketika masuk ke Prambanan.

Kemudian kami ke Penginapan untuk beristirahat dan bersiap-siap di hari kedua. Huaaaaahhhh. To be continue >>.

About Rendy Faqot

Adalah Sarjana Komputer dari jurusan Ilmu Komputer Universitas Pendidikan Indonesia 2008. Menyelesaikan studi selama 5 tahun yang penuh dengan lika-liku kehidupan mahasiswa sebagaimana mahasiswa normal pada umumnya. Tertarik dengan bidang Data Mining, Natural Language Processing, dan Mobile Development. InsyaAllah, mohon doa-nya agar bisa melanjutkan studi master untuk bidang tersebut. Pernah mencicipi dunia industri sebagai Analyst Programmer di Fujitsu Indonesia dan PT. BSP. Saat ini berdomisili di Bandung dan akan melanjutkan kehidupan di Bandung (untuk sementara).

Diskusi

One thought on “Wisata ke Kota Yogyakarta #1

1. This blog was… how do you say it? Relevant!! Finally I’ve
    found something that helped me. Appreciate it!