//
you're reading...
Komputer dan Internet

Memanfaatkan Aplikasi ZoomIt untuk Membantu Presentasi


Aplikasi ini sebenarnya sudah lama sekali saya pakai untuk membantu presentasi. Namun, ada banyak teman yang mungkin belum tahu mengenai aplikasi ini. File ini cukup ringan, hanya sekitar 500 KB saja. ZoomIt ini memiliki fungsi sesuai dengan namanya yaitu untuk melakukan zoom pada layar. Fungsi utamanya mirip seperti Magnifier di Windows. Tapi ada kelebihan lain di ZoomIt ini.

Berikut saya paparkan cara menginstal dan menggunakannya:

  1. Silahkan double click file bernama ZoomIt.exe. Ups, jika anda belum memilikinya silahkan unduh di: disini.
  2. Akan muncul dialog seperti berikut jika sudah di-double click:

  3. Ada 5 Tab:
    1. Zoom, untuk mode Zoom. Untuk mengaktifkan fitur ini tekan Ctrl+1 sesuai pada perintah di Zoom Toggle. Bisa diganti sendiri.

    2. LiveZoom, untuk mode Zoom dengan Control Mouse yang aktif. Maksudnya, kita bisa melakukan aktifitas seperti biasa namun dengan mode Zoom. Berbeda dengan Zoom biasa, Zoom hanya melakukan zooming terhadap layar. Untuk lebih jelasnya silahkan dicoba saja. Default shortcut key-nya adalah Ctrl+4.
    3. Draw, untuk memberikan coretan-coretan pada layar yang berfungsi untuk meng-highlight apa yang sedang difokuskan dalam presentasi. Default shortcut key-nya adalah Ctrl+2.

    4. Type, untuk membubuhkan tulisan pada layar. Shortcut key untuk perintah ini sama dengan mode Draw Ctrl+2, kemudian tekan t.

    5. Break, untuk menampilkan count down waktu istirahat. Default shortcut key-nya adalah Ctrl+3.

Selamat mencoba ya.

Semoga bermanfaat.

J

Iklan

About Rendy Faqot

Adalah Sarjana Komputer dari jurusan Ilmu Komputer Universitas Pendidikan Indonesia 2008. Menyelesaikan studi selama 5 tahun yang penuh dengan lika-liku kehidupan mahasiswa sebagaimana mahasiswa normal pada umumnya. Tertarik dengan bidang Data Mining, Natural Language Processing, dan Mobile Development. InsyaAllah, mohon doa-nya agar bisa melanjutkan studi master untuk bidang tersebut. Pernah mencicipi dunia industri sebagai Analyst Programmer di Fujitsu Indonesia dan PT. BSP. Saat ini berdomisili di Bandung dan akan melanjutkan kehidupan di Bandung (untuk sementara).

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: