//
you're reading...
Pengalaman

Pelatihan Aplikasi Pendataan Dikdas #1 – Bogor


 

Pada tanggal 3 ā€“ 5 Mei 2012, saya berkesempatan untuk ikut dalam Pelatihan Aplikasi Pendataan Dikdas yang diselenggrakan pemerintah untuk SMP tersebar dari daerah Bogor, Bekasi, Banten, dan sekitarnya. Menurut SOP yang saya baca, program ini sebagai upaya pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan dan meningkatkan mutu pendidikan serta pembangunan pendidikan yang tepat sasaran sesuai dengan kondisi kebutuhan nyata di lapangan. Output dari adanya aplikasi ini adalah diperolehnya informasi yang AKURAT dan TERPERCAYA agar penyaluran bantuan maupun penyusunan perencanaan pendidikan sesuai dengan kebutuhan nyata di lapangan.

Acara ini diselenggarakan di Hotel Parama, Puncak, Bogor. Dihadiri oleh sekitar 260 peserta dari 130 sekolah (1 sekolah 2 perwakilan). Pelatihan ini dibagi menjadi 4 kelas dan setiap kelas terdapat kurang lebih 6 trainer. Berikut dokumentasi selama kegiatan pelatihan:

 

Iklan

About Rendy Faqot

Adalah Sarjana Komputer dari jurusan Ilmu Komputer Universitas Pendidikan Indonesia 2008. Menyelesaikan studi selama 5 tahun yang penuh dengan lika-liku kehidupan mahasiswa sebagaimana mahasiswa normal pada umumnya. Tertarik dengan bidang Data Mining, Natural Language Processing, dan Mobile Development. InsyaAllah, mohon doa-nya agar bisa melanjutkan studi master untuk bidang tersebut. Pernah mencicipi dunia industri sebagai Analyst Programmer di Fujitsu Indonesia dan PT. BSP. Saat ini berdomisili di Bandung dan akan melanjutkan kehidupan di Bandung (untuk sementara).

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: