//
you're reading...
Jalan-Jalan

Liburan ke Taman Bunga Nusantara – Cipanas


Nah, akhirnya main lagi. Tepatnya pada tanggal 5 Mei 2012 saya berkesempatan untuk menjajal Taman Bunga Nusantara (TBN) yang beralamat lengkap di Jalan Mariwati KM 5 Desa Kawungluwuk Kabupaten Cianjur, Cipanas, Indonesia. Pokoknya yang saya tau sih di Cianjur, hihi :P. Menurut informasi yang saya dapat TBN ini telah ada dari tahun 1995 dan diresmikan oleh Presiden Soeharto. Wow! Luasnya sekitar 35 hektar (23 hektar taman bunga, 7 hektar taman main, 2 hektar taman pembibitan, 3 hektar restoran).

Jalanan menuju TBN ini saya bilang relatif berlubang namun tidak begitu jelek-jelek amat sih. Juga tidak begitu besar. Saya bersama teman-teman (12 orang) menaiki travel untuk sampai disini. Biaya tiket masuk untuk kendaraan Rp15.000,- dan tiket masuk ke TBN Rp20.000,-. Tidak semua taman di TBN ini saya kunjungi karena memang luas sekali dan saya berkeliaran di sana di siang bolong, aduh panas pisan. Disarankan sih pagi atau sore hari kalau mau ke tempat ini. Kalau mau keliling TBN bisa pake kendaraan yang disediakan TBN, tentu dengan biaya tambahan.

Langsung aja deh, berikut dokumentasinya:

Bolehlah dicoba kalau mampir di daerah Cipanas ke TBN ini.

Terima Kasih.

J

Iklan

About Rendy Faqot

Adalah Sarjana Komputer dari jurusan Ilmu Komputer Universitas Pendidikan Indonesia 2008. Menyelesaikan studi selama 5 tahun yang penuh dengan lika-liku kehidupan mahasiswa sebagaimana mahasiswa normal pada umumnya. Tertarik dengan bidang Data Mining, Natural Language Processing, dan Mobile Development. InsyaAllah, mohon doa-nya agar bisa melanjutkan studi master untuk bidang tersebut. Pernah mencicipi dunia industri sebagai Analyst Programmer di Fujitsu Indonesia dan PT. BSP. Saat ini berdomisili di Bandung dan akan melanjutkan kehidupan di Bandung (untuk sementara).

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: